Tempat Untuk Menginap

Wow… lama banget ni ngak nongol di blog, sekalinya buka banyak banget perkembangan yang sudah pasti makin lebih canggih lagi menu-menu aplikasi di media blog.

Hampir dua tahun lebih fakum dari dunia blog beralih profesi dan merantau ke sebrang, awal merantau ke jakarta lalu putar arah ke kalimantan, banyak pengalaman dan pembelajaran dari luar sana yang sebenarnya masih perlu untuk di kembangkan lagi. Buat anda yang lagi nyasar ke blog ini agar anda tidak kecewa saya akan kasih sedikit tips apa bila anda sedang mencari tempat-tempat penginapan murah khususnya di jakarta. Banyak orang yang berpikiran, bahwa kenyamanan tidak akan bisa didapatkan jika kita memilih tinggal di tempat penginapan murah. Hal ini karena minimnya fasilitas yang bisa didapatkan jika kita menginap di tempat tersebut.

Namun pada dasarnya, tempat penginapan yang murah bisa pula menjadi sebuah lokasi istirahat yang nyaman. Dan yang pasti, akan jauh lebih menghemat uang yang harus dikeluarkan daripada jika memilih menginap di hotel yang mewah.

Yang pertama perlu dilakukan adalah jauhkan harapan untuk mendapatkan fasilitas mewah sebagaimana jika menginap di hotel berbintang. Jika harapan tersebut muncul, maka kita hanya akan mendapatkan kekecewaan. Yang lebih penting dilakukan adalah, munculkan harapan bahwa kita bisa mendapatkan tempat untuk mengistirahatkan tubuh setelah menempuh perjalanan panjang.

Persiapan selanjutnya adalah bawalah berbagai perlengkapan pribadi Anda dan jangan menunggu fasilitas dari tempat penginapan murah tersebut. Selain bisa jadi kondisinya kurang sesuai kriteria yang Anda inginkan, membawa perlengkapan pribadi jelas memberikan kenyamanan tersendiri.  Perlengkapan ini terutama untuk perlengkapan mandi, dimana biasanya hotel memang memberikan perlengkapan tersebut.

Ketiga, bawalah perlengkapan hiburan tersendiri seperti laptop. Sehingga jika di tempat penginapan  tersebut tidak menyediakan fasilitas hiburan seperti televisi, Anda tidak merasa kesepian. Namun jangan lupa, bawalah selalu laptop Anda tersebut jika hendak keluar kamar. Hal ini demi keamanan dan ketenangan selama berada di luar kamar.

Tips keempat adalah kunci selalu kamar tidur ketika Anda beristirahat. Mengingat tingkat keamanan penginapan murah tentu tidak seketat pengamanan di hotel berbintan. Untuk itu, jangan menggantungkan keamanan kamar dan barang-barang Anda pada petugas hotel saja.  Akan lebih baik jika kita juga mampu menjaga keamanan barang yang kita miliki dan dibawa ke dalam kamar.

Tips selanjutnya adalah, jika Anda memiliki kebutuhan akan akses internet yang cukup tinggi, sebaiknya bawalah perangkat modem pribadi Anda. Sebab, meski sudah menjadi sesuatu yang sifatnya umum, namun belum banyak tempat penginapan murah di Jakarta yang menyediakan akses internet hingga ke dalam kamar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: